Powered By Blogger

Sabtu, 09 Agustus 2014

Holiday In Cambodia With Family (5 hari 4 malam)

Liburan sekolah merupakan suata masa yang amat kami nanti - nanti, kami mengambil liburan yang cukup panjang pada musim lebaran ini di luar negeri yaitu sekitar 14 hari, cukup melelahkan bagi kami sekeluarga.. Akan tetapi, kami senang karena momen liburan ini menjadi waktu kebersamaan kami yang indah dan tak akan terlupakan.

Catatan bagi teman - teman yang ingin berkunjung ke Kamboja:
  1. ketika membooking hotel, jangan lupa untuk meminta dijemput, karena jarak airport dari tempat penginapan cukup jauh. (7 km ke kota)
  2. Orang di Seam Reap fasih dalam berbahasa inggris, jadi teman - teman jangan takut.
  3. Di ibu kota Phnom Penh, berhati hatilah dengan barang bawaan teman - teman, dan orang - orang disana agak sulit berbahasa inggris.
  4. makanan di Kamboja tidak dijamin halal, carilah makanan yang jelas bahan - bahannya, dan lebih baik bila teman - teman bisa membawa makanan darurat dari Indonesia.
  5. Real sangat jarang di pakai di daerah Kamboja, mereka lebih menyukai menggunakan USD Amerika, Yuan China, dan Euro.
HARI KE - 1
hari pertama kami tiba di Seam Reap International Airport sekitar pukul 9.30, kami langsung dijemput oleh orang hotel menggunakan tuk tuk (transportasi khas Kamboja), kami menghabiskan malam pertama dengan beristirahat terlebih dahulu.

HARI KE - 2
Seam Reap terkenal dengan Angkor Wat yang dahulu termasuk 7 keajaiban dunia, kami mengambil tour singkat ATAU One Day trip. cukup membayar 20 $ per orang, teman - teman sudah bisa menjelajahi seisi kompleks Angkor Wat yang berukuran 1,5 luas Jakarta. Memang waktu tidak cukup, kami sarankan untuk mengunjungi Temple yang besar dan utama saja, karena begitu banyak temple di kompleks tersebut. seperti Angkor Wat dan Angkor Thomb yang wajib teman - teman kunjungi,, yang lain bisa dijadikan komplimen atau tambahan bila teman - teman punya waktu lebih untuk berkunjung ke tempat lainnya.

Angkor Wat (Bagian Utama)

sore harinya kami kembali ke hotel untuk beristirahat sejenak dan mandi, dan kami pergi berjalan kaki ke Seam Reap night market, teman - teman dapat berbelanja ria dengan harga terjangkau disana, segala macam oleh - oleh khas Kamboja ada disana.

suasana Night market di pinggir sungai
HARI KE -3
kami sempatkan saat pagi hari untuk berjalan - jalan di Seam Reap, hingga pukul 12.00 kami check out dari hotel, kami pergi menuju Phnom Penh menggunakan bus (8 $ per orang) dan memakan waktu sekitar 6 - 7 jam, perjalanan ke sana memakan waktu yang cukup lama dikarenakan jalannya yang sangat rusak dan banyak truk - truk besar berlewatan. Kami sampai di Phnom Penh di Sisowath Quay street yang merupakan pusat dari Phnom Penh. kami mencari hotel di daerah sana, sangat mudah karena banyak turis - turis yang berlalu - lalang disana.

HARI KE - 4
Kami memutuskan untuk melakukan city tour di kota Phnom Penh dan mengunjungi Cheong Ek Killing Field dengan menyewa sebuah tuk tuk untuk sehari (25$).
Rute 1 kami yaitu menuju Killing Field yang merupakan pusat pembantaian 3 juta rakyat Kamboja oleh Pol Pot yang sangat memuja ideologi komunisnya, disana teman - teman akan diceritakan sejarahnya dengan menggunakan audio listening dengan beragam bahasa, (6 $ per orang).

Stupa yang didedikasikan untuk Warga Kamboja
Selanjutnya kami pergi ke Russian Market, teman - teman dapat berbelanja disana seperti layaknya Mangga Dua atau ITC Cempaka Mas.
Russian Market
Setelah puas berkeliling di Russian Market kami pergi menuju S-21 atau Genocide Museum yang dulunya merupakan sekolah, disana warga Kamboja di investigasi sebelum di eksekusi, mereka dipaksa untuk menandatangani berbagai surat surat palsu di sana. (3 $ per orang)
S -21
Kami melanjutkan perjalanan ke Independence Monument, disana kami mengambil foto.
Independence Monument
Tidak jauh dari sana, teman - teman cukup berjalan kaki saja untuk pergi ke Monumen Raja Norodom Sihanouk, monumen ini dibangun oleh sang anak untuk mengenang ayahnya yang merupakan raja terdahulu dan dikenal sebagai raja yang bijaksana.
The Statue of Norodom Sihanouk
setelah puas berfoto - foto kami pergi ke National Museum, bangunan ini sangat unik dan tinggi, teman - teman wajib mengabadikannya dengan foto atau video. (2 $ per orang) +1 $ bila ingin mengambil foto di bagian dalam bangunan.
National Museum
Selanjutnya kami pergi ke Wat Phom dengan harga 1 $ per orang, teman - teman akan disambut dengan tangga yang menjulang tinggi, dan jangan lupa untuk mengambil foto di depan pintu masuk.
Wat Phom
Setelah selesai, kami melanjutkan ke Royal Palace yang merupakan rute terakhir kami, mengapa? karena Royal Palace dibuka untuk umum pada pukul 14.00 - 17.00 ($ 6.25 per orang)
Royal Palace
Setelah puas berkeliling di kompleks Royal Palace yang luas, kami memutuskan kembali ke hotel untuk beristirahat sejenak, saat malam mulai tiba, kami memutuskan untuk menikmati hinar binar dan hiruk pikuk kota Phnom Penh, kami memutuskan untuk pergi ke Phnom Penh Night Market, disana terdapat banyak jajanan makanan yang murah dan lezat, tinggal pilih saja.




HARI KE - 5
Hari ini merupakan hari terakhir kami menginjak Kamboja, kami disarankan oleh teman - teman hotel untuk pergi menikmati uniknya Old Market Kamboja, tinggal berjalan kaki sedikit dari hotel, kami langsung menemukan tempat yang dimaksud, teman - teman dapat berbelanja baju - baju khas Kamboja di sana dengan harga terjangkau. sangat menarik bukan?
Old Tradition Market


Itulah akhir dari perjalanan singkat kami di Kamboja, sangat menyenangkan, selanjutnya kami pergi menuju Ho Chi Minh City (Vietnam Selatan) dengan menggunakan bus dengan lama perjalanan kurang lebih 6 jam. ($ 13 per orang) (teman - teman dapat memesan tiket bus dari hotel langsung)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar